Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Review] Drama Korea Modern Farmer 모던파머 (2014)

Hi, kali ini coldclover ingin membagikan review K-drama yang wajib kalian tonton untuk mengisi waktu luang dan liburan. Drama korea yang bergenre komedi, romance, dan fantasi ini sangat unik karena memiliki cerita yang sedikit berbeda dengan drama korea yang lain yang pernah saya tonton. Udah kaya makan permen nano-nano deh (manis, asem, asin, rame rasanya haha)😂 So, check this out.
  • Drama: Modern Farmer
  • Revised romanization: Modeonpameo 
  • Genre: Komedi,Romance,Fantasi,Keluarga
  • Hangul: 모던파머
  • Direktur: Oh Jin Seok
  • Penulis: Kim Ki Ho
  • TV: SBS
  • Jumlah Episode: 20
  • Mulai Tayang: October 18 - December 27, 2014
Pembacaan Naskah Drama Modern Farmer Pertama.

Press Conference Modern Farmer
Keseruaan saat Lee Hong Ki,Kwak Dong Yeon,Lee Si Eon, Park Min Woo dan Honey Lee bertemu.


Modern Farmer-Couple Poster

Song Hwa Ran dan Han Ki Joon


Drama Korea "Modern Farmer" menceritakan tentang grup band rock "Excellent Souls" atau yang biasa disebut "ExSO". Grup band ini terdiri dari 4 personil yaitu  Lee Min-ki (Lee Hong- Ki), Kang Hyeok (Park Min-woo), Yoo Han-cheol (Lee Si Eon), dan Han Ki-joon (Kwak Dong-yeon). 

Dimulai dari episode satu, flashback Band ExSo yang sangat terkenal di masanya. Namun semua  terhenti dengan kenyataan yang Lee Min Ki hadapi. Saat Ia sudah dewasa, Ia hanya bekerja sebagai musisi miskin yang mempunyai hutang dengan seorang rentenir. Ia tak sanggup membayar utangnya, Sang Rentenir memberikan waktu tiga bulan untuk membayar hutang Lee Min Ki.

[ Review K-Drama lainnya : Ghost (2012) - Modern Farmer (2014) - Hyde, Jekyll, Me (2015) - Why Her? Why Oh Soo Jae (2022) - Gaus Electronics (2022) - Curtain Call (2022) - Yonder (2022) - Season of Blossom (2022) - Jinxed At First (2022) - Summer Strike (2022) - Bloodhounds (2023) - Black Knight (2023) ]
Yoo Han Cheol dewasa menjadi pegawai di salah satu perusahaan namun Ia merasa Ia tidak nyaman karena selalu diperintah. Bahkan kepandaiannya bermain gitar untuk menghibur manajernya di tempat karaoke. Sementara Kang Hyeok dewasa menjadi dokter di rumah sakit yang dipunyai oleh Ayahnya. Alasan ini juga yang membuat Lee Min Ki membenci Kang Hyeok karena Ia bisa hidup tenang walau teman-temannya sedang kesusahan. Padahal Kang Hyeok sendiri tidak betah menjadi dokter dan menjadi penerus Ayahnya.

Lee Min Ki mendapatkan berita kalau Neneknya meninggal. Ia langsung saja pergi ke desa untuk melihat sang Nenek untuk terakhir kalinya. Ternyata Neneknya memberikan harta warisan yaitu tanah yang biasa digunakan untuk menanam berbagai sayur. Sebenarnya Ia berniat untuk menjual tanah tersebut tetapi tanah disana tidak akan terjual mahal karena terletak jauh di desa. Ia mencari cara untuk mengolah tanah tersebut dan mendapat ide untuk menanam kubis di lahan.

Lee Min Ki mengajak teman-teman personil grup band-nya dulu untuk ikut bergabung dengan embel-embel uang yang dikumpulkan untuk membuat album mereka yang belum jadi saat mereka terkenal dulu. Namun nyatanya Lee Min Ki hanya mengajak Yoo Han Cheol dan Han Ki Joon. Saat Han Ki Joon menceritakan misi Lee Min Ki pada Kang Hyeok, Ia juga meminta untuk bergabung. Lagian Ia juga adalah personil grup band tersebut dulunya. Dengan berat hati Lee Min Ki membolehkan Kang Hyeok untuk gabung didalam misi. Dalam episode ini memang belum diketahui kenapa Lee Min Ki saat itu membenci Kang Hyeok. Ke-empat personil pun akhirnya berangkat ke desa.
Desa Hadurok Ri tempat tanah yang diwariskan oleh nenek Lee Min Ki

Ketika Min-ki sampai di Desa Hadurok Ri, Ia bertemu dengan Kepala Desa Kang Yoon-hee (Honey Lee) yang dulunya adalah cinta pertama Lee Min Ki saat sekolah dasar. Kang Yoon Hee sendiri berusia lebih tua tiga tahun dari Lee Min Ki, dan ternyata Kang Yoon Hee mempunyai seorang anak. Ia menjadi single parents dan kepala keluarga diusia yang masih dianggap muda. Di desa Hadurok Ri inilah personil grup band ExSo nantinnya mendapatkan cinta mereka masing-masing.


  • coldclover 's  opinion:  Yaaas, ini pertama kalinya aku nonton drama puas ketawa pake banget. Udah lama ga liat Hong Ki setelah baca sinopsis dan potongan klip doi di drama Bride of Century. Aktingnya ga pake ditanya lagi nah, Hongki ini paket komplit dari semua yang ada- nyanyi bisa, akting bisa, ngelawak apa lagi hehe. Secara suka banget sama vokalis FT.Island ini. Persahabatan mereka yang sangat kocak, dan juga diriku jatuh hati sama Kwak Dong Yeon, artisnya FNC ini (mulai dah FNC stan garis keras berbicara) Apalagi Dong Yeon dipasangkan sama tenaga kerja asing berasal dari Yanbian, Song Hwa Ran yang bikin dugeun-dugeun pas nontonnya. Juga Min-A AOA (FNC Artist too) yang bikin saya shock karna disini dia GILAKK KERENN NAH suka pake banget tapi ku suka ngakak karna dia dipasangin sama Yoo Han Cheol, secara bahan ketawaanku juga banyak dari scene dia wkwk. Daaan, untuk Kang Hyeok- how so deep, dari awal ampe akhir dia bikin hatiku ga tenang karna mendapatkan ending yang gimana ya, ya sepi dan bikin diriku ingin menjadi pasangannya hehe. Drama ini 20 episode, termasuk sedikit kalo disamakan dengan drama hari minggu pada umumnya yang bisa sampai 100+ episode yang ditayangkan. Jelas, merasa kurangg pake banget itu 20 episode. Drama ini menjelaskan secara rinci setiap tokohnya, namun tetap ditampilkan dengan ringan dan fresh. Kang Yoon Hee yang menjadi kepala desa dan menjadi ibu tunggal, Park Sang Deuk yang menghabiskan waktunya untuk tidur dan minum arak beras, Hwang Man Go mempunyai lahan paling banya dan memiliki istri yang cantik, serta Han Sang Eun (Park Jin Joo) mempunyai suara yang baguss bnget (di salah satu episode doi bawain lagu Insooni - A Goose's Dream (lagu kesukaan di Deam High)) pokoknya setiap episode itu nagih dan bikin ketawa, ada aja masalah baru dan penyelsaian yang kocak disetiap akhir ceritanya. Untuk rating, dari 1-10 aku akan memberikan nilai 10 untuk drama ini. Wajib ditonton untuk kalian yang bosan dengan genre all romance😍

2 comments for "[Review] Drama Korea Modern Farmer 모던파머 (2014)"

  1. Dari gambar reviewnya kayak komedi gtu, jadi tertarik buat nonton deh

    ReplyDelete
  2. Ini lucu sii wkwk lanjutkan yaaa!!

    ReplyDelete