Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Drakor Terbaik Go Soo, Missing: The Other Side (2020)

Apa yang akan kamu lakukan ketika mempunyai kekuatan supernatural seperti dapat melihat orang yang sudah tiada? Merinding engga, aku gabisa ngebayangin jadi ngerasa gitu nah. Kali ini aku kembali membagikan salah satu watchlist drakor yang menurutku seru dan memang agak sedikit berbeda dikarnakan aku bakal mengulas drakor bergenre thriller dan misteri yaitu Missing: The Other Side (2020). Tapi tetap tenang dan kalem chingudeul, kalian pasi bakal suka dan drama ini nagih banget. So, check this out.

  • Drama : Missing: The Other Side (미씽: 그들이 있었다)
  • Sutradara :  Min Yeon-Hong
  • Penulis : Ban Ki-Ri, Jung So-Young
  • Stasiun : OCN, Netflix, VIU
  • Episode : 12
  • Mulai Tayang : 29 Agustus - 11 Oktober 2020
Kim Wook dan Jang Pan-Seok
Kim Wook (Go Soo) merupakan pria tampan yang dapat diandalkan, dalam kesehariannya Ia melakukan serangkaian aksi penipuan untuk mengambil kembali uang-uang pemilik toko di pasar yang telah diambil paksa oleh rentenir. Suatu hari secara tak sengaja Kim Wook melihat aksi penculikan seorang wanita yang dilakukan oleh sekelompok gangster, tanpa berfikir panjang Kim Wook melakukan aksi pengejaran dan ditabrak mobil dari arah berlawanan. Disaat sadar, Kim Wook kembali dikejar oleh penjahat dan berakhir di desa Duon— desa menampung arwah orang-orang yang hilang dan meninggal. Kim Wook menghadapi serangkaian misteri pencarian untuk menemukan mayat yang hilang dan menemukan kebenaran di balik hilangnya mereka terjadi. Jang Pan-Seok (Heo Jun-Ho) adalah sosok misterius, Ia diam-diam mencari keberadaan orang hilang. Panseok adalah penghubung antara Desa Duon dan dunia luar. Ia yang menemukan Kim Wook di desa Duon dan menjadi partner dalam memecahkan kasus.

Lee Jong-A dan Shin Joon-Ho
Lee Jong-A (Ahn So-Hee) merupakan hacker handal pendukung nomor satu Kim Wook, aslinya ia memiliki pekerjaan sebagai pegawai pemerintahan. Ia melakukan semua perintah yang diberikan Wook walaupun dirinya tidak dapat melihat desa duon (Jong-A percaya banget dengan Wook dan Pan-Seok Ahjussi, dia seneng banget pas kasus orang hilang satu-per-satu berhasil dipecahkan). Shin Joon-Ho (Ha-Joon) adalah seorang detektif kawakan, Ia mempunyai insting yang tepat. Joon-Ho dapat menyelesaikan berbagai kasus dengan cepat. Satu bulan sebelum pernikahannya dengan Choi Yeo-Na (Seo Eun-Su), tunangannya menghilang. Untuk menemukannya, Joon-Ho meminta untuk pindah ke divisi orang hilang.
Thomas Cha dan Choi Yeo-Na
Thomas (Song Geon-Hee) adalah pemilik dari Kafe Hawaii di Desa Duon, dapat dikatakan bahwa Ia  adalah tetua dari desa tersebut, dikarnakan orang-orang datang silih berganti dan melakukan pertemuan di cafenya. Thomas memiliki kisah yang pedih, dan kemungkinan terberatnya Ia tidak dapat pergi. Choi Yeo-Na (Seo Eun-Su) merupakan tunangan dari detektif Joon-Ho, pada saat terbangun Ia mendapati dirinya di tempat asing yang tak pernah Ia datangi sebelumnya. Yeona memiliki keinginan kuat untuk keluar, apakah Ia dapat kembali dan meninggalkan desa tersebut?
Jong-A, Kim Wook, dan Nam-Guk
Trio kwek-kwek yang selalu bersama dalam menjalankan aksinya, jujur aku merindukan masa-masa indah saat mereka menjalankan misi bareng-bareng. Jong-A saking niatnya beli gelang tripel untuk Kim Wook dan Nam-Guk, dalam gelang tersebut tertulis dialog terkenal dari The Three Musketers yaitu "One for All, All for one"— mereka memang bekerja mengakali penipu, tetapi berbeda dari mereka karna trio ini adalah penipu berbudi😂
 
Pan Seok Ahjussi dan Kim Wook
Kim Wook dan Pan-Seok Ahjussi jadi partner dalam pencarian orang hilang. Dengan adanya Wook yang langsung turun menyelidiki dan bantuan Jong-A informasi dari sns dan internet, pencarian orang hilang lebih cepat ditemukan dari sebelumnya. Alasan aku betah nonton drakor ini karna Kim Wook sendiri, doi sangat shining, shimmering, splendid. Oh iya, arti nama Kim Wook seringkali diulang dalam beberapa episode, Wook yang berarti cerah—orang yang mencerahkan dunia (bener-bener aslinya cerah pisan euy xixi).

  • coldclover's point : Missing: The Other Side merupakan drama yang hadir dengan konsep  menarik— sebetulnya ada banyak orang hilang di Korea Selatan khususnya anak-anak dan perempuan. Lebih dari separuh kasus, orang hilang ditemukan tewas dan sebagian besar jasadnya ditemukan beberapa tahun kemudian. Cukup sulit untuk menemukan orang hilang dikarnakan diwajibkan untuk mengikuti prosedur terlebih dahulu. Masyarakat diwajibkan untuk menunggu 1x24 jam dan apabila setelah itu masih belum bisa dihubungi maka pihak berwajib baru dapat menerima laporan orang hilang tersebut. Lantas bagaimana menemukan orang hilang yang diperkirakan telah meninggal dunia dikarnakan sudah hilang berminggu-minggu? Maka dibutuhkanlah seseorang yang kebetulan dapat melihat dan berkomunikasi dengan orang tersebut— dan menurutku Missing: The Other Side lahir dari ide tersebut. Dunia "di sini" dan "di antara" yaitu Desa Duon saling tumpang tindih, dan hanya orang-orang tertentu dapat melihat mereka.
Jang Pan-Seok ahjussi dan Kim Wook merupakan karakter yang secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan Desa Duon beserta isinya— tetapi ada alasan dibalik itu. Drama ini diisi dengan kasus-kasus yang berbeda di setiap episodenya, ada beberapa orang yang dibantu oleh Wook dan Panseok untuk ditemukan, dan mereka masih terus berusaha untuk mencari tanpa pamrih. Sepanjang episode kita akan mendapatkan jawaban dari teka-teki mengapa Ahjussi Pan Seok memilih untuk tetap tinggal di sekitaran desa duon dan mencari orang yang hilang, mengapa banyak orang yang masih tetap berada di desa duon, dan serangkaian plot twist tentang Kim Wook serta Detektif Joon-Ho (Untuk ini kalian wajib nonton sampai kelar ndee😉). Walaupun vibes drama ini sedikit seram dan menyimpan banyak misteri (produk OCN nih, gaada yang gagal nah), tapi kalian bakal ngerasa sedih dan banyak nangisnya— intinya drama ini sukses mencampur adukkan hati penontonnya😭.
  • Berikan tepukan yang gemuruh👏🏻 untuk Go Soo, he good he really good💛. Ini pertama kalinya aku melihat akting doi nah. Dikarnakan aku jarang nonton film dan doi juga jarang ambil project drakor. Tetapi next aku bakal coba nonton film doi bareng Han Hyo-Joo yaitu Love 911 (banyak yang bilang filmnya bagus😉). Dan  untuk Heo Jun-Ho, setelah dibuat kesel pas nonton ahjussi ini di drama Why Her? Why Oh Soo Jae (2022), eh di drama Missing: The Other Side ini perannya dia bener-bener sedih, aku ga tega sama ahjussi ini sampe nangis huhu🤧 bagiku dia benar-benar sukses memerankan Jang Pan-Seok.
  • Untuk OST Missing: The Other Side diisi oleh Lily - Pray For You, Sin Ye Yong - Be There, SE O - I Will Promise You, dan Sondia - Heaven's Door. OST pilihanku adalah Lily - Pray For You, sedih aja bawaanya kalo muter lagunya😟🎧.
  • 📋 Mengenai rating, dari 1-10 aku kasi nilai 9 untuk drama ini. Recommend untuk readers yang penasaran dengan drama thriller, supernatural dan misteri [Cek Rating K-Drama lainnya di coldclover drama rating in mydramalist ]. 
  •  Drama Missing: The Other Side dapat ditonton di Netflix dan VIU ya yeorobun😆
Sekian review drakor kali ini, see yaa^^~

9 comments for "Review Drakor Terbaik Go Soo, Missing: The Other Side (2020)"

  1. Darakorrrr aku sukaaa☺️☺️☺️

    ReplyDelete
  2. Bagus juga ini temanya, nyari orang hilang pakai kombinasi supranatural dan teknologi modern

    ReplyDelete
  3. jalan cerita sepertinya bagus dan menarik

    ReplyDelete
  4. Jadi tau alurnya kak, bisa dijadiin tontonan rekomend selanjutnya

    ReplyDelete
  5. sepertinya ini menarik. terimakasih infonya

    ReplyDelete
  6. drakor yang q suka romance juos

    ReplyDelete
  7. kayanya narasi ceritanya unik nih, tentang tim hacker yang biasanya diberi bumbu2 cinta dan persahabatan.. btw aktris cewe2-nya cakep bgt, emang seneng bgt ngeliat cewe2 korea selatan.. hehehee

    ReplyDelete
  8. Baru tahu ahn so hee main drama yang ini. Masuk watch list deh.

    ReplyDelete